Foex Mart

Forexmart

Wednesday, November 04, 2009

MEMBACA SETIAP HARI

Bangunlah setiap hari lebih pagi dan membaca bacaan di bidang Anda selama 30 sampai 60 menit. Garis bawahi dan catalah. Pikirkan bagaimana Anda dapat menerapkan apa yang Anda pelajari dalam pekerjaan Anda setiap hari. Sepanjang hari, pikirkan bagaimana Anda dapat menggunakan apa yang telah Anda baca dengan lebih efektif. Di penghabisan hari, ulas kembali hari itu berdasarkan pengetahuan dan keterampilan baru Anda dan evaluasi hasil dan kemajuan Anda.
Ada prinsip psikologi penting yang disebut “Efek Hawthrone”. Secara singkat, prinsip ini mengatakan: “Tindakan memberikan perhatian kepada prilaku tertentu menyebabkan Anda meningatkan kinerja Anda dalam bidang tersebut.”
Contohnya, jika Anda memutuskan bahwa Anda akan mengembangkan kebiasaan untuk mendengarkan orang lain dengan labih baik ketika mereka berbicara dan menahan diri untuk melakukan interupsi. Tindakan berpikir untuk mendengarkan akan menyebabkan Anda menjadi pendengar yang lebih baik.
Jika Anda memutuskan bahwa Anda akan fokus untuk tepat waktu setiap hari sampai Anda mengembangkan ketepatan waktu sebagai suatu kebiasaan, seluruh pikiran untuk lebih tepat waktu akan membuat Anda menjadi lebih tepat waktu dalam kehidupan pribadi dan professional Anda. Semakin banyak Anda berpikir tentang prilaku, Anda akan menjadi semakin lebih baik dalam bidang tersebut.
Jika Anda membaca bacaan tentang bidang Anda selama 30-60 menit setiap hari dan berpikir sepanjang hari tentang bagaimana Anda dapat menerapkan apa yang telah Anda pelajari, Anda akan cenderung menjadi semakin baik pada apa yang Anda lakukan, baik disadari atau tidak. Peningkatan hasil yang Anda peroleh akan berakumulasi dan menumpuk sepanjang waktu. Anda akan menjadi lebih baik dan semakin baik akan apa yang Anda lakukan tanpa harus memberikan perhatian kepada hal itu.
Jika Anda membaca 30 sampai 60 menit setiap hari, Anda harus menyelesaikan sekitar satu buku setiap minggu. Rata-rata orang Amerika membaca kurang dari satu buku setiap tahun. Jika Anda membaca satu buku setiap minggu, Anda akan menyelesaikan setidaknya 50 buku setiap tahun. Padahal untuk mendapatkan gelar PhD dari universitas besar diperlukan untuk membaca dan melakukan sintesa kedalam suatu disertasi dari sebanyak 40 sampai 50 buku.
Jika Anda membaca satu buku setiap minggu, 50 buku setiap tahun, Anda akan setara dengan PhD dalam bidang Anda setiap tahun. Jika Anda terus membaca pada tingkat ini, 50 buku setiap tahun, Anda akan membaca 500 buku dalam sepuluh tahun ke depan. Jika Anda membaca 500 buku dalam bidang Anda, dalam dunia yang rata-rata orang membaca kurang dari satu buku setiap tahun, apakah Anda berpikir bahwa Anda dapat menjadi lebih baik?
Pada kenyataannya, Anda akan menjadi dalah satu pembaca terbaik, yang memiliki pengetahuan paling banyak, paling ahli, dan praktisi yang mendapat imbalan terbesar dalam bidang Anda, jika Anda hanya mengembangkan kebiasaan membaca dalam bidang Anda selama 30 - 60 menit. Saya belum pernah bertemu dengan siapa pun, dimana pun di seluruh dunia, yang tidak mengalami perubahan dalam hidup dan kariernya dengan kebiasaan membaca setiap hari.
Anda harus disiplin kepada diri sendiri untuk mematikan TV atau radio, untuk menyingkirkan Koran, dan mungkin untuk bangun sedikit lebih pagi sehingga Anda dapat melakukan investasi ke otak Anda. Investasi ini akan memberi Anda salah satu imbalan terbesar dalam bentuk hasil, penghargaan, dan kepuasan yang akan Anda nikmati sebagai hasil dari semua yang Anda lakukan.
.

No comments:

Post a Comment

PayPal

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.