Foex Mart

Forexmart

Saturday, October 31, 2009

FORMULA TUJU LANGKAH UNTUK MENYUSUN TUJUAN

LANGKAH KELIMA
Identifikasikan rintangan atau keterbatasan yang mungkin menahan Anda dalam mencapai tujuan, baik dari situasi maupun dari dalam diri Anda. Tanyakan pada diri Anda: “Mengapa saya belum juga mencapai tujuan ini?”
Identifikasikan pembatas terpenting yang menahan Anda, dan kemudian fokuskan untuk menghilangkan hambatan tersebut. Hal itu dapat berbentuk sejumlah uang tertentu atau berbentuk sumber daya inti. Hal itu juga dapat berbentuk ketrampilan tambahan atau kebiasaan yang Anda perlukan. Hal itu juga dapat berbentuk informasi tambahan yang anda butuhkan. Hal itu juga dapat berbentuk bantuan dari satu atau lebih orang. Apapun hal itu, identifikasikan dengan jelas dan mulailah bekerja untuk menghilangkannya.

LANGKAH KEENAM
Setelah Anda menentukan tujuan Anda, kembangkan rencana Anda dan identifikasikan hambatan terbesar. Secepatnya ambil tindakan tertentu yang menuju kepada pencapaian tujuan. Melangkahlah dengan keyakinan. Lakukan hal pertama yang muncul dalam pikiran Anda. Tetepi lakukan sesuatu dengan segera untuk memulai proses dari pencapaian tujuan dengan bergerak kedepan.

LANGKAH KETUJU
Lakukan sesuatu setiap hari yang membuat Anda maju menuju tujuan Anda yang terpenting. Buatlah kebiasaan untuk bangun setiap pagi, merencanakan kegiatan Anda hari itu dan kemudian lakukan sesuatu, apapun itu, yang menggerakkan Anda setidaknya satu langkah mendekati tujuan Anda yang paling penting.
Kebiasaan untuk melakukan sesuatu setiap hari yang menggerakkan Anda menuju tujuan terpenting akan mengembangkan kekuatan momentum di dalam diri Anda. Tindakan setiap hari memperdalam keyakinan anda bahwa tujuan dapat dicapai dan akan mengaktifkan Hukum Daya Tarik. Sebagai hasilnya, Anda mulai bergerak semakin cepat menuju tujuan Anda, dan tujuan Anda mulai bergerak semakin cepat mendekati Anda.
Selama beberapa tahun saya telah berbincang dengan orang-orang diseluruh dunia yang telah mengatakan kepada saya bahwa kebiasaan untuk melakukan satu tindakan atau lebih setiap hari dari tujuan utama mereka, telah membuat hidup mereka berubah. Mereka menceritakan kepada saya bahwa kebiasaan yang satu ini lebih berpengaruh terhadap kesuksesan yang mereka peroleh dari pada gagasan lain yang pernah mereka pelajari. Cobalah hal itu pada diri Anda dan lihatlah hasilnya.


TENTUKAN TUJUAN ANDA SETIAP HARI

Salah satu kebiasaan yang paling penting yang dapat Anda kembangkan adalah kebiasaan menyusun tujuan setiap hari. Sudah tak terhitung banyaknya orang yang pernah saya ajarkan tentang hal ini, setelah beberapa tahun kemudian mengatakan kepada saya bahwa kekuatan dari proses ini benar-benar luar biasa!
Menyusun tujuan harian adalah kegiatan yang cukup sederhana. Ambilah buku kecil untuk menulis tujuan Anda dan biasakanlah hal itu untuk dilakukan sepanjang sisa hidup Anda, Setiap pagi, sebelum Anda memulai kegiatan Anda, bukalah buku kecil Anda dan mulai dengan halaman baru. Selalu dimulai dengan kata-kata “ tujuan saya hari ini adalah sebagai berikut …”
Kemudian tuliskan 10 sampai 15 tujuan teratas, seolah-olah Anda telah mencapainya. Alam bawah sadar Anda hanya dihidupkan dengan perintah yang dinyatakan dalam bentuk kalimat sekarang, positif, dan pribadi. Jadi, sebaiknya anda tidak menulis tujuan Anda seperti ini; “Saya akan mengurangi berat badan dalam sebulan ini,’ sebaiknya Anda menulis: “berat badan saya pada tanggal (tuliskan tanggal yang sepesifik) adalah x kg.”

No comments:

Post a Comment

PayPal

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.